INFORMASI :

Selamat datang di Website resmi desa pringtutul,kecamatan Rowokele, kabupaten Kebumen.54372  

PEMERINTAH DESA PRINGTUTUL CEPAT TANGGAP ATASI POHON TUMBANG

PEMERINTAH DESA PRINGTUTUL CEPAT TANGGAP ATASI POHON TUMBANG

Hujan  yang mengguyur sebagian besar wilayah kecamatan Rowokele pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 berlangsung terus menerus dari pagi hingga malam. Hingga pada Jumat Pukul 01.30 WIB dini harimasih terjadi hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang sehingga menimpa rumah salah satu warga Ibu Tusiyah/ Rus (50thn) RT 06 RW 03 Desa Pringtutul. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut akan tetapi kerugian materi berupa atap rumah yang rusak karena tertimpa pohon tumbang. 

Pemerintah Desa Pringtutul cepat tanggap mengatasi bencana yang menimpa masyarakat. Dengan menggunakan Dana Desa sub bidang tak terduga untuk kegiatan penanggulangan bencana Pemerintah Desa Pringtutul memberikan bantuan berupa asbes untuk mengganti atap rumah Ibu Tusiyah. Serta berdasarkan laporan dari Pemdes Pringtutul ke Dinas Sosial P3A melalui camat Rowokele, TAGANA di wilayah kecamatan Rowokele memberikan bantuan logistik kerja  bakti memperbaiki rumah ibu Tusiyah. 

Selanjutnya, Kepala Desa Pringtutul menghimbau kepada seluruh masyrakat agar meningkatkan kewaspadaan, jaga lingkungan rumah dan sekitar karena bencana yang tak terduga bisa saja. Lakukan pemangkasan pohon yang berada di dekat rumah serta Cepat dan tanggap apabila terjadi bencana. 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung