INFORMASI :

Selamat datang di Website resmi desa pringtutul,kecamatan Rowokele, kabupaten Kebumen.54372  

KEGIATAN PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN OLEH TP PKK DESA PRINGTUTUL

KEGIATAN PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN OLEH TP PKK DESA PRINGTUTUL

Pemerintah Desa Pringtutul melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan yang dilakukan oleh TP PKK Desa Pringtutul. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran Sekretariat Daerah nomor 410/3661 tantang penggunaan dana untuk pencegahan dan penurunan stunting. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu menyediaan bahan makanan yang sehat dan bergizi untuk ibu hamil dan balita, Dana Desa digunakan untuk kegiatan pendayagunaan lahan pekarangan keluarga dan tanah kas Desa. Adapun kebutuhan terkait pemanfaatan pekarangan, seperti alat dan bahan bersumber dari Dana Desa.

Kegiatan tersebut mulai dilakukan awal bulan November. Mulai dari pemilihan lokasi, persiapan lahan, persiapan bibit dan yang lainnya. Mengingat keadaan geografis Pringtutul terbagi menjadi beberapa wilayah dan keadaan tanah untuk bercocok tanam juga berbeda lokasi kegiatan pemanfaatan pekarangan terbagi menjadi beberapa lokasi dan TP PKK sebagai pelaksana kegiatan tersebut.Pemerintah desa pringtutul mealuli pelaksana kegiatan menyediakan bibit tanaman berupa bibit kangkung, bayam, sawi, kacang panjang, terong dan lain sebagainya, pupuk serta  peralatan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut

Anggota TP PKK Desa Pringtutul sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut. mulai dari penyiapan lahan, penanaman, perawatan dan panen yang kemudian diberikan kepada masyarakat dilakukan secara bersama-sama sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan tersebut harapannya masyarakat desa Pringtutul lebih peduli dalam memanfaatkan lahan pekarangan sehingga ketersediaan bahan makanan yang bergizi mudah dijangkau dilingkungan sekitar. Selain itu tujuan utama dari pemerintah terhadap penurunan stunting dapat tercapai dengan maksimal.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung